Semenjak pandemi Covid-19 ini berlangsung, kita dipaksa untuk menjaga jarak. Menjaga jarak adalah salah satu cara yang dianjurkan untuk memutuskan rantai penularan Covid-19. Alhasil, kita juga harus melakukan aktivitas sehari-hari seperti belajar, bekerja, dan beribadah di dalam rumah. Tetapi, meskipun penting dan jelas diperlukan, berdampak langsung pada kesehatan mental dan fisik kita loh… Nah, salah…

Semenjak adanya COVID-19 membuat kita harus melakukan semua aktivitas secara daring Hal ini tentu saja membuat kita harus beradaptasi dengan kondisi seperti ini. Biasanya kita sekolah, kuliah, kerja,  rapat, dan diskusi dilakukan secara tatap muka. Sekarang semuanya harus dilakukan secara daring, melalui aplikasi seperti Zoom atau aplikasi video conference lainnya. Mungkin sebagian dari kita sering…

Tahun 2020 memang bukanlah tahun terbaik untuk kita semua. Pandemi membuat semua hal terasa berat, sulit untuk menghadapi masalah-masalah yang datang di masa seperti ini. Namun, kita tidak bisa terus menerus merasakan keterpurukan ini, mungkin kita membutuhkan resiliensi. Apa itu Resiliensi? Mungkin kalian bertanya-tanya mengapa ada orang yang terlihat tetap tenang dalam menghadapi masalahnya yang…

Kebanyakan anak muda pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah overthinking, bahkan overthinking menjadi suatu kebiasaan yang sulit dilepaskan dari kehidupan muda mudi. Suka mikir berlebihan, pusing sendiri karena kelewat takut mau eksekusi. Mulai dari suka mikirdan jadi bertanya-tanya sendiri. “udah umur segini ko aku masih gini-gini aja ya?“skripsiku ko ga kelar-kelar?” “udah umur segini…

Mengenal Narcissism

September 25, 2020 0

Pasti kalian sudah tidak asing lagi ya dengan kata narsis? Apa yang kalian pikirkan pertama kali setelah mendengar kata narsis? Ternyata kata narsis bukan hanya bahasa gaul saja loh. Narsis diambil dari kata Narcissism. Tahukah kamu tentang sejarah Narcissism? Narcissism kata yang berasal dari mitos Yunani, dimana ada seorang pria muda berparas tampan dan bangga…

Kamu mungkin pernah memiliki pasangan kencan yang sangat pencumburu, hingga akhirnya kamu merasa terkekang. Selain itu pasanganmu juga sering menunjukkan perilaku arogan, dengan  hal yang dia miliki seperti kecantikan atau ketampanan, kepintaran, atau pun harta yang dimilikinya. Apapun yang ia miliki selalu ingin diakui, haus dengan pujian.  Ia juga memiliki rasa empati yang minim terhadapmu.…

Pada masa pandemi, banyak orang tua yang merasa kebingungan untuk mencari kegiatan yang asyik untuk menghibur anak-anaknya dirumah. Anak-anak yang biasanya bisa melakukan aktivitas di sekolah bersama teman-temannya, jadi cepat merasa bosan dan akhirnya memilih menghabiskan waktu didepan layar seperti TV, komputer, laptop, atau smartphone. Seringkali kejadian ini malah kebablasan. Akibatnya, screen time anak-anak menjadi…

Bucin atau ‘budak cinta’, sebutan yang seringkali digunakan oleh semua kalangan. Tapi kalian tahu nggak sih, sebenarnya makna bucin itu apa? Yuk, kita ulik lebih dalam! Pertama-tama kita bahas dulu makna bucin yang diketahui banyak orang zaman sekarang adalah ketika seseorang (baik perempuan ataupun laki-laki) rela melakukan apa saja demi pasangannya, selalu bersama dengan pasangannya,…

Pelukan memang salah satu cara yang ampuh untuk bikin kita nyaman, aman, dan tenang yaa. Nah membahas soal pelukan, adaloh yang disebut dengan “pelukan psikologis”. Pelukan psikologis? Apa sih maksudnya? Hmmm kayanya lebih enak kalo kita bahas sesuai sama pengalaman pribadi aku yaa. Yuk simak! Jadi selama pandemi ini, aku cuma bisa berkomunikasi sama teman-temanku…

Di masa pandemi kaya gini, pasti membuat kalian lebih sering beraktivitas dirumah. Berada dirumah terus menerus, melakukan kegiatan yang itu-itu aja mungkin memunculkan rasa bosan. Nah, salah satu alternatif untuk menghilangkan rasabosan adalah menonton film. Tidak hanya bisa dilakukan sendiri, menonton film juga bisa dilakukan bersama-sama dengan keluarga loh. Kalian suka genre film apanih? Kalo…