“Kenapa sih perempuan itu cerewet banget?” “Kenapa sih laki-laki itu cepet move-on?” “Sebenarnya bisa nggak ya laki-laki itu lebih pintar dari perempuan?” Banyak kejadian yang kita temui tentang perbedaan perilaku atau kecerdasan pada laki-laki dan perempuan. Namun, apakah kalian sadar bahwa secara ilmiah perbedaan ini berasal dari bagian tubuh kita yang tersembunyi di dalam kepala,…

“Kok kulit aku bisa mulus dan nggak jerawatan ya, padahal aku gak pakai skincare apapun lohh” “Duh sebel banget berat badanku turun, jadi bajuku pada gak muat deh” “Kok bisa yaa aku keterima kerja di company besar, padahal aku gak pinter banget” Pernahkah kamu mendengar temanmu mengeluh, tetapi justru tersirat pamer di dalamnya? Atau justru…

“Apakah energimu habis setiap hari hanya untuk bekerja? Apakah kamu nggak punya kegiatan lain dalam hidup selain bekerja?” Jika iya, bisa jadi kamu terjebak di dalam hustle culture. Apasih itu hustle culture? Yuk simak bareng-bareng! Hustle CultureHustle culture merupakan sebuah gaya hidup dimana seseorang merasa bahwa dirinya harus bekerja keras tanpa kenal istirahat untuk dapat…

Pernahkah kamu merasa ada orang lain yang selalu mencampuri urusan pribadimu, sampai lewat batas? Nah, sudah waktunya kamu melakukan personal boundaries! Apasih itu personal boundaries?  Yuk simak bareng-bareng! Personal Boundaries Personal boundaries merupakan sebuah batasan, atau aturan yang dibuat seseorang dalam memperbolehkan orang lain untuk berperilaku terhadap mereka, dan bagaimana mereka akan merespons ketika seseorang melewati…

Bukan hal aneh melihat penggemar begitu berdedikasi untuk idolanya, dari mulai berkorban waktu, materi, hingga mungkin perasaan. Sayangnya, ada juga penggemar yang sampai terobsesi dengan sosok sang idola. Cukup banyak ditemukan kasus di mana penggemar bisa mengikuti kemanapun idolanya pergi, tidak suka idolanya bersanding dengan orang lain, merasa tidak bisa hidup tanpa sang idola, atau…

Pernahkah kamu terlalu asik bermain ponsel, sampai mengabaikan orang-orang yang berada di dekatmu? Bisa jadi kamu melakukan phubbing! Apasih itu phubbing? Yuk simak bareng-bareng! PhubbingPhubbing adalah suatu kondisi dimana seseorang mengabaikan orang-orang di dekat mereka atau lawan bicaranya, karena terlalu sibuk atau asik bermain ponsel. Apabila kebiasaan ini nggak segera dihilangkan, maka dapat memberikan dampak…

Tidak sedikit orang yang punya masalah dengan jam atau kualitas tidur sehari-harinya. Ada yang sulit tidur, terlalu banyak tidur karena selalu merasa mengantuk, atau seakan cukup tidur tapi tidak pernah sepenuhnya nyenyak. Masalah ini diperparah oleh pandemi COVID-19. 90% dari orang yang menjadi korban pada sebuah bencana—yang dalam hal ini, pandemi juga dapat dikategorikan sebagai…

Bak takut ketinggalan kereta, banyak orang mengalami rasa cemas dan terpikir terus-menerus akan suatu hal yang mungkin mereka lewatkan. Katakanlah kamu memilih tidak datang ke sebuah acara perayaan yang tampak menyenangkan karena memiliki pekerjaan yang harus diselesaikan. Kemudian, sambil mengerjakan pekerjaan itu, terpikir olehmu tentang akan seberapa menyenangkannya acara perayaan itu, akan sebanyak apa momen…

Setiap orang bisa mengalami stres setiap harinya. Dari yang ringan hingga yang terasa begitu berat dan melelahkan sampai rasanya tidak ada ruang untuk bernapas. Rasa lelah teramat sangat, yang bahkan masih tertinggal kala pekerjaan di suatu hari sudah selesai dirampungkan, adalah pertanda bahwa stres yang dialami sudah menyebabkan kelelahan yang bukan lagi sekadar kelelahan fisik.…

Pernahkah kamu merasakan penggunaan media sosial sudah sangat membuat kesehatan dan produktivitasmu menjadi menurun? Serta membuatmu jauh dengan orang-orang sekitar? Mungkin sudah saatnya kamu detoks media sosial! Apasih itu detoks media sosial? Yuk simak bareng-bareng! Detoks Media SosialDetoks media sosial ialah sebuah metode yang dapat dilakukan untuk membantu seseorang dalam mengatasi kecanduan bermain media sosial.…