Kesepian? Siapa Takut!

February 10, 2021 0

“Galau banget deh, mau cerita tapi semua teman sibuk” “Kepala rasanya udah mau meledak, banyak pikiran tapi nggak tau mau cerita ke siapa” “Rasanya kesepian banget, coba aja gue punya pasangan” “Padahal disini rame, tapi tetep aja gue ngerasa kesepian”  “Buat apa gue hidup, kalo sendirian terus” Setiap dari kita pasti pernah merasakan kesepian, bahkan…

Sebagian dari kita pasti pernah merasakan yang namanya insecure. Entah insecure karena kekurangan yang ada didalam diri kita, kegagalan, atau insecure dengan kehidupan masa depan. Jadi merasa nggak percaya diri sama apa yang diri kita miliki, merasa malu karena yang diri kita miliki mungkin nggak sesempurna milik orang lain. Tapi tahukah kamu kalau merasa insecure…

Membangun Otot Mentalmu

January 15, 2021 0

Kebanyakan orang memulai tahun baru ini dengan resolusi kebugaran fisik. Namun, jika lebih banyak orang berfokus pada kebugaran mentalnya, kemungkinan besar mereka akan lebih berhasil mencapai tujuan yang mereka tetapkan untuk diri mereka, seperti kebugaran fisik. Bagaimanapun, tubuhmu tidak akan melakukan apa yang pikiranmu tidak katakan padanya. Membangun otot mental adalah kunci dari disiplin diri,…

“Biarkan waktu yang menyembuhkan lukaku” “Nanti lukaku akan sembuh sendiri, semua cuma perlu waktu”  “Aku akan sembuh dari semua luka ini, kalau waktunya sudah tepat” Kamu percaya kalau waktu dapat menyembuhkan luka? Berapa lama sih waktu yang kita butuhkan untuk menyembuhkan luka? Satu tahun? tiga tahun? Atau mungkin lebih?  Bukankah nggak ada waktu yang pasti?  …

Tidak seorangpun manusia di muka bumi ini yang luput dari rasa takut. Baik kamu maupun aku pasti pernah mengalaminya. Bisa takut pada sesuatu yang spesifik, takut kehilangan seseorang, atau takut dengan kegagalan dan masih banyak lagi. Bagaimana dengan kamu? Rasa takut apa yang kerap menerjang batinmu? Tahukah kamu sebenarnya rasa takut itu bisa kita atasi…

Sudahkah kamu bersyukur?

January 1, 2021 0

Tidak terasa akhirnya kita melewati begitu banyak lika-liku di tahun 2020. Hari ini menjadi lembaran baru untuk memulai semuanya kembali. Nah, sebelum memulai semua rencanamu kedepannya, coba tanyakan pada dirimu “sudahkah aku bersyukur?” Misalnya kamu bersyukur walaupun keadaan pandemi justru memiliki banyak waktu bersama dengan keluarga. Bersyukur tidak harus muncul dari peristiwa-peristiwa besar, tetapi peristiwa…

Altruisme

December 18, 2020 0

Dinginnya hari ini membuat Ria membeli dua minuman hangat untuk dirinya dan juga Maya. Ria sedang berjalan dengan kedua tangannya yang dipenuhi oleh dua gelas minuman hangat. Namun ditengah jalan menuju tempat janjian dengan Maya, tali sepatu Ria terlepas. Ria sadar akan hal itu langsung menumpukan dirinya pada lututnya dan hendak mengikat tali sepatunya kembali.…

Dewasa Tak Memandang Usia

December 11, 2020 0

Fatur : “akhirnya selesai juga ya guys, nanti langsung gw edit yaa. Tapi, laptop gw kadang suka trouble. Nanti setelah gw edit videonya, tolong kalian simpan jugaa yaa” Bimo & Alya : “ iya siap tenang ajaa!” -ketika deadline pengumpulan tugas- Fatur : “guys, maaf banget nih. Laptop gw datanya hilang semua. Kalian udah punya…

Pernahkah kamu merasa berbeda didalam suatu kerumunan dan saat kamu menyadarinya kamu mengubah perilakumu agar sesuai dengan kerumunan tersebut? Pasti kalian tidak asing kan dengan peristiwa seperti ini? Yup, fenomena ini yang dinamakan konformitas atau biasa disebut “ikut-ikutan”. Tapi kalian tahu tidak mengapa konformitas dapat mempengaruhi perilaku kita? Pertama-tama, yuk kita mengingat kembali apa itu…

Sudahkah kalian mengenal keempat gaya dasar komunikasi? Jika belum, yuk kita bahas satu per satu! KOMUNIKASI PASIF adalah ketika individu mengalami kesulitan dalam mengekspresikan diri dan cenderung menyerah kepada orang lain. Kegagalannya untuk mengungkapkan diri dan emosi sering kali menyebabkan kesalahpahaman dalam berkomunikasi dan menumpuknya kemarahan atau kebencian didalam diri individu. Individu yang menggunakan komunikasi…