Cinta

November 13, 2020 0

Tahukah kamu ternyata membentuk cinta juga ada resep rahasianya loh! Kalau diibaratkan seperti resep makanan, cinta bisa diolah menjadi 8 hidangan yang berbeda.Kalian mau tau kan resepnya apa? Tenang aja karena kita akan membahasnya hari ini!Sebelumnya, yuk kita bahas tentang tiga komponen utama yang membentuk cinta!Apa saja sih komponen-komponen Cinta?Menurut Sternberg, konsep cinta berbentuk segitiga…

Kenali Toxic Positivity

October 23, 2020 0

“Tidak apa-apa kok, semuanya akan baik-baik saja” Sudah berapa kali kamu mendengar kalimat ini? Atau seberapa sering kamu mengatakan itu pada dirimu maupun orang lain? Bisakah bersikap positif menjadi berlebihan? Jawabannya adalah iya! Ini alasannya mengapa Toxic Positivity adalah kekuatan tak terlihat yang dapat menyebabkan orang menjadi kurang sukses, lebih egois, dan bahkan lebih mudah…

Semenjak pandemi Covid-19 ini berlangsung, kita dipaksa untuk menjaga jarak. Menjaga jarak adalah salah satu cara yang dianjurkan untuk memutuskan rantai penularan Covid-19. Alhasil, kita juga harus melakukan aktivitas sehari-hari seperti belajar, bekerja, dan beribadah di dalam rumah. Tetapi, meskipun penting dan jelas diperlukan, berdampak langsung pada kesehatan mental dan fisik kita loh… Nah, salah…

Tahun 2020 memang bukanlah tahun terbaik untuk kita semua. Pandemi membuat semua hal terasa berat, sulit untuk menghadapi masalah-masalah yang datang di masa seperti ini. Namun, kita tidak bisa terus menerus merasakan keterpurukan ini, mungkin kita membutuhkan resiliensi. Apa itu Resiliensi? Mungkin kalian bertanya-tanya mengapa ada orang yang terlihat tetap tenang dalam menghadapi masalahnya yang…

Mengenal Narcissism

September 25, 2020 0

Pasti kalian sudah tidak asing lagi ya dengan kata narsis? Apa yang kalian pikirkan pertama kali setelah mendengar kata narsis? Ternyata kata narsis bukan hanya bahasa gaul saja loh. Narsis diambil dari kata Narcissism. Tahukah kamu tentang sejarah Narcissism? Narcissism kata yang berasal dari mitos Yunani, dimana ada seorang pria muda berparas tampan dan bangga…

Bucin atau ‘budak cinta’, sebutan yang seringkali digunakan oleh semua kalangan. Tapi kalian tahu nggak sih, sebenarnya makna bucin itu apa? Yuk, kita ulik lebih dalam! Pertama-tama kita bahas dulu makna bucin yang diketahui banyak orang zaman sekarang adalah ketika seseorang (baik perempuan ataupun laki-laki) rela melakukan apa saja demi pasangannya, selalu bersama dengan pasangannya,…

Pelukan memang salah satu cara yang ampuh untuk bikin kita nyaman, aman, dan tenang yaa. Nah membahas soal pelukan, adaloh yang disebut dengan “pelukan psikologis”. Pelukan psikologis? Apa sih maksudnya? Hmmm kayanya lebih enak kalo kita bahas sesuai sama pengalaman pribadi aku yaa. Yuk simak! Jadi selama pandemi ini, aku cuma bisa berkomunikasi sama teman-temanku…

Di masa pandemi kaya gini, pasti membuat kalian lebih sering beraktivitas dirumah. Berada dirumah terus menerus, melakukan kegiatan yang itu-itu aja mungkin memunculkan rasa bosan. Nah, salah satu alternatif untuk menghilangkan rasabosan adalah menonton film. Tidak hanya bisa dilakukan sendiri, menonton film juga bisa dilakukan bersama-sama dengan keluarga loh. Kalian suka genre film apanih? Kalo…

Kita semua pasti dikelilingi oleh orang-orang yang kita sayangi. Namun, ada masanya kita akan menghadapi perpisahan dengan orang-orang tersebut. Mengapa kita merasa sangat kehilangan jika menghadapi perpisahan? Karena pada dasarnya kita memiliki kelekatan dengan figur terdekat kita sejak kecil. Kita terbiasa dekat oleh orang yang kita sayangi, seperti dengan ibu, ayah atau dengan pengasuh kita.…

Penggemar drama korea pasti mengetahui drama yang baru saja tamat dengan rating yang memuaskan, yaitu “It’s Okay to Not Be Okay”. Drama yang diperankan oleh Kim Soo-hyun dan Seo Ye-ji ini menceritakan perjalanan para tokoh dalam mengatasi masalah psikologis dan perjuangan mereka dalam keadaan tersebut. Pada pengenalan karakter dalam drama ini disebutkan bahwa Seo Ye-ji…