“Lagi gak mood nih, besok aja deh” “Besok aja deh ngerjainnya, deadline nya masih lama ini” “Nanti aja deh, santai aja dulu  sambil scroll Instagram” “Kalau bisa besok, kenapa harus sekarang?” Kamu termasuk orang yang selalu menunda-nunda tugas atau pekerjaan? Berawal dari nanti saja mengerjakannya nunggu mood dulu, tetapi akhirnya justru pekerjaanmu nggak selesai dan…

Berapa usiamu saat ini? 23? 25? 30? Berapa teman yang kamu miliki sekarang? Mungkin bisa dihitung dengan jari ya? Pernahkah kamu mengingat kembali masa-masa indah di bangku sekolah, ketika kita bebas untuk bermain dengan siapapun dan menjalin pertemanan yang menyenangkan dengan banyak orang di sekolah? Kemana mereka saat ini? Apakah mengingatnya membuatmu merasa sedih telah…

Sebagian dari kita pasti pernah merasakan yang namanya insecure. Entah insecure karena kekurangan yang ada didalam diri kita, kegagalan, atau insecure dengan kehidupan masa depan. Jadi merasa nggak percaya diri sama apa yang diri kita miliki, merasa malu karena yang diri kita miliki mungkin nggak sesempurna milik orang lain. Tapi tahukah kamu kalau merasa insecure…

Membangun Otot Mentalmu

January 15, 2021 0

Kebanyakan orang memulai tahun baru ini dengan resolusi kebugaran fisik. Namun, jika lebih banyak orang berfokus pada kebugaran mentalnya, kemungkinan besar mereka akan lebih berhasil mencapai tujuan yang mereka tetapkan untuk diri mereka, seperti kebugaran fisik. Bagaimanapun, tubuhmu tidak akan melakukan apa yang pikiranmu tidak katakan padanya. Membangun otot mental adalah kunci dari disiplin diri,…

“Biarkan waktu yang menyembuhkan lukaku” “Nanti lukaku akan sembuh sendiri, semua cuma perlu waktu”  “Aku akan sembuh dari semua luka ini, kalau waktunya sudah tepat” Kamu percaya kalau waktu dapat menyembuhkan luka? Berapa lama sih waktu yang kita butuhkan untuk menyembuhkan luka? Satu tahun? tiga tahun? Atau mungkin lebih?  Bukankah nggak ada waktu yang pasti?  …

Tidak seorangpun manusia di muka bumi ini yang luput dari rasa takut. Baik kamu maupun aku pasti pernah mengalaminya. Bisa takut pada sesuatu yang spesifik, takut kehilangan seseorang, atau takut dengan kegagalan dan masih banyak lagi. Bagaimana dengan kamu? Rasa takut apa yang kerap menerjang batinmu? Tahukah kamu sebenarnya rasa takut itu bisa kita atasi…

Kamu pernah dengar istilah trust issue? Yups, mungkin kita pernah disakiti oleh orang terdekat kita, misalnya oleh  pasangan kita. Dikhianati, dibohongi, lalu ditinggalkan padahal kita udah percaya banget sama dia. Rasanya pasti sakit banget ya gengs? Perlakuan itu terkadang membuat kita jadi nggak mudah percaya lagi dengan orang lain. bisa jadi kita sedang memiliki trust…

Sudahkah kamu bersyukur?

January 1, 2021 0

Tidak terasa akhirnya kita melewati begitu banyak lika-liku di tahun 2020. Hari ini menjadi lembaran baru untuk memulai semuanya kembali. Nah, sebelum memulai semua rencanamu kedepannya, coba tanyakan pada dirimu “sudahkah aku bersyukur?” Misalnya kamu bersyukur walaupun keadaan pandemi justru memiliki banyak waktu bersama dengan keluarga. Bersyukur tidak harus muncul dari peristiwa-peristiwa besar, tetapi peristiwa…